LOGO DAN MAKNA LOGO

STT TIBERIAS memiliki logo atau lambang yang terdiri dari unsur-unsur dengan inti pengertian :

 

Keterangan Logo

 

KERUB Mazmur 99:1 di katakan “.........IA duduk di atas kerub-kerub....” dalam bahasa Ibrani-yunani, kata “duduk” menunjuk kepada “ HabitatNya”. Dan dalam bahasa inggris kata “diatas”  ditulis dengan kata “between” yaitu “diantara”. Jadi artinya Habitat atau tempat Tuhan bertahta ialah diantara para kerub, dan di dalam Wahyu 6:6 dikatakan “....ditengah-tengah keempat mahluk itu berkata..........,janganlah rusakkan minyak dan anggur itu”. Mahluk itu menunjuk kepada kerub dan di tengah-tengahnya ada Tahta dan yang bertahta ialah Tuhan Yesus. Itu sebabnya diantara kerub, kita dapat mendengar langsung suara dan perintah Tuhan sendiri. Dan janjiNya di akhir zaman ini bahwa yang ada “Minyak dan Anggur” tidak akan dirusakkan.

 

LINGKARAN Bentuk kesatuan antara Kerub, Zaitun, Anggur dan Motto yang tidak dapat dipisahkan, sesuai perintah Tuhan Yesus kepada Gembala Sidang                         Pdt. DR. Yesaya Pariadji yaitu mengembalikan kuasa Perjamuan Kudus (Anggur), Minyak Urapan (Minyak), dan menyerukan perintah hidup suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan (Motto).

 

ANGGUR Gambaran Perjamuan Kudus (Yohanes 6:48-56) menyatakan kuasa Allah dalam korban Yesus Kristus membawa manusia yang menerimaNya diberi kuasa menjadi anak-anak Allah, sekualitas, segambar dalam rupa Allah.

 

ZAITUN gambaran Minyak Urapan (Markus 6:12-13, Hakim 9:8-9, Ibrani 1:9, Mikha 6:6-7, Mazmur 91, Wahyu 6:6-8,) - Martir (Wahyu 11:3-4), ketaatan untuk menggenapi kehendak Bapa di Sorga.

 

FONT menggunakan Huruf Serif (Trajan Pro) untuk mendukung aksen Kekuatan, Kuasa dan Kemuliaan.

 

PITA progresif (Excellence), fleksibilitas, ketangguhan.

 

BIRU warisan, stabilitas (command, memimpin), serius (respect), tahan uji (reliable) dasar pondasi yang kuat, kesetiaan, dapat dipercaya, kehormatan yang tinggi (trust, integrity). simbol dari spesialis (professionalism).

 

MERAH martir, rela korban, berkuasa, dominan, berani, percaya diri.

 

EMAS keagungan, kemuliaan, kemakmuran, kekayaan, cemerlang dan menyala-nyala.

 

MOTTO"Oleum et Vinum Excellentia", kalimat bahasa Latin yang berarti "Keunggulan Minyak dan Anggur". Minyak dan anggur berbicara mengenai berkat dan keunggulan (Ul 7:13); juga pelipatgandaan (2 Raj 4:1-7; Yoh 2:1-11), yang menggambarkan komitmen Sekolah Tinggi Teologi Tiberias bagi pertumbuhan dan pencapaian tiada henti dalam keunggulan akademik dan pelayanan.